Resume Jenjang Karir Prodi Kesehatan Keselamatan Kerja (K3)

 


 Setiap perusahaan dan industri menyadari bahwa citra perusahaan tidak hanya berhubungan dengan bagaimana produk/ jasa yang dihasilkan dapat diterima oleh masyarakat. Namun juga bagaimana cara menjaga image selama proses produksi tidak ada kecelakaan dalam kerja.

   Standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan salah satu aspek

penting yang harus diterapkan perusahaan melalui Sistem Manajemen K3 (SMK3) atau penerapan ISO 45001. Di mana perusahaan berkomitmen untuk menjamin Keselamatan dan Kesehatan Pekerja dan Zero Accident/Nihil Kecelakaan merupakan salah satu target luaran dari komitmen perusahaan.

   Perusahaan yang telah berkomitmen untuk menerapakan SMK3 di Indonesia mengalami peningkatan 24%, pada tahun 2021 tercatat sebanyak 1.616 perusahaan menjadi 2004 perusahaan di tahun 2022.

   Hal ini  berarti perusahaan telah menyadari bahwa dengan penerapan SMK3 ini penting, ini juga menjadi peluang karier bagi lulusan program studi K3 di Indonesia terutama di UNUSA. Setiap lulusan K3 sebaiknya dibekali dengan sertifikasi keahlian K3, bisa dari sertifikasi Ahli K3 Umum Kemnaker RI maupun Sertifikasi Ahli K3 BNSP.

   


Beberapa peluang kerja atau prospek kerja di bidang K3 sangat banyak dengan gaji yang menjanjikan. Misalnya bekerja sebagai seorang safety officer, safety advisor, environmental specialist, safety inspector di bidang konstruksi, pertambangan, minyak dan gas bumi, manufaktur, rumah sakit, bahkan bisa menjadi konsultan di bidang K3, tergantung minat dan skill dari setiap lulusan.

   Jadi dalam artikel ini kita tau bahwa jurusan K3 pada era revolusi industri 4.0 sangat penting dan sangat luas sekali jenjang karir nya. Jadi tidak perlu khawatir akan jenjang karir apabila menempuh ilmu jurusan Kesehatan Keselamatan Kerja(K3).



-https://www.fkes.unusa.ac.id

- Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb

- Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/

https://sultondhani6.blogspot.com/2023/08/resume-fk-unusa-gelar-acara-untuk.html?m=1

Postingan populer dari blog ini

proses pelayanan kesehatan di Unusa

Proses program LPKS

Unusa Career Center